Kamis, 19 November 2015

Things To Do in Blitar (Yang Dapat Dilakukan di Blitar )

Posted by trisna widyaningtyas at 01.53
Hallo guyss masih semangatt .haruss dong... biar tambah semangat yukk kita reviewbeberapa tempat menarik yang ada di Blitar.

1. Makam Ir. Soekarno
Sapa hayoo yang gak tau Kota Blitar ,(kebangetan teramatttt ) hahahha Blitar emang terkenal dengan makan dari Presiden pertama Indonesia siapa dia ? yess bener Ir.Soekarno beliau dimakamkan di Kota Blitar .Lokasi Makam Bung Karno ini berada di Jalan Ir.Soekarno Kelurahan Bendogerit ,Sanan Kulon -Blitar. Selain makan juga terdapat Perpustakaan serta Museum Ir.Soekarno.


gambar diambil dari akbarrudin.wordpress.com 



gambar diambil dari http://wpermata.blogspot.co.id


2. Warung Herlingga


Tempat jualnya ada di samping Gedung KONI Kabupaten Blitar ,deket ama Hotel Herlingga Jaya Blitar, tepatnya ada di samping kiri jalan kalo kita dari arah Herlingga Jaya tepat banget pas pertigaan Herlingga Jaya ituu.. Yahhh yang suka naik bus Jurusan Blitar pasti udah tau maksud anee hehehhe.




Warung ini namanya Warung Herlingga yang buka cuma waktu malem ajja.. Emang sih tempatnya kayag warung biasa gak bisa buat nongkrong lah mi mean tapii makananyaaa ueeenakkkk bingooo ,ngilerrr dahh benerann.




Emang sekilas tempatnya kurang nyaman lah yah ,tapi trust me makananya gak bakal mengecewakan dan relative murahh kalo trisna bilang. Semua masakanya dimasak spenuh hati lah  kalo trisna bilang hihi soalnya enak bangett ,yang pedes apalagii aduhhh bikin binirr ngilerr dahhh .Masakanya ini kayag misal ikan lele pedes ,tongkol pedes ,sayur nangka ,usus pedess ,ayam dan kawan kawanya yang enak banget hihiih.


 Nah selain makanan yang pedes pedess gituu di warung ini juga juall jajanan tradsional ato kita bilang jajanan pasarr guyss pastii pada gak tauu jajanan pasar apaan jugaa ; misal nih kayag onde - onde ,trus pisang goreng ,tahu petis jugaa ada lemper dan kawan - kawanya hihih.



 3. Lalapan Khanza 

Lalapan ini berada di deket PIPP Kota Blitar. Ada dua tempat pertama lesehan yang berada di depan PIPP pas dan satunya ada di belakang Resto dan Cafe Fresh Blitar.PIPP merupakan singkatan dari Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan, yang beralamat di Jalan Drs.Moh Hatta No.14, Sentul, Kepanjen Kidul ,Kota Blitar. Menu faforit di lalapan ini adalah bebek ,ayam, burung puyuh. Ketiga menu bisa dimasak secara goreng atau bakar.. Dan ada yang menarik dari lalapan ini yaitu terdapat naso goreng yang berwarna hijau.. endullll siist rasanya. Untuk sambel juga terdapat dua macem jadi jangan syedih hahahaha ada sambel hijau dan sambel merah. Rasanya gimana ????? enak banget

Puyuh bakar dengan sambel hijau dan merah 
Bebek goreng dengan sambal hijau dan merah

Untuk satu porsi bebek dan puyuh dijual seharga sekitar 20 - 25 K (Juni 2017).



 

my words | Trisna Widyaningtyas | Instagram | Privacy Policy