Sabtu, 09 Juli 2022

Panduan Trip ke Malaysia, Murah

Posted by trisna widyaningtyas at 01.48
 
Hallo guysss , gimana kabar ? hope u be healthy and happy :). Sekarang trisna mau crita sedikit pengalaman trisna di negara orangg.. Ehm sebenernya lebih tepat negara tetangga yah hahaha ,karna letaknya yang amat deket sama Indonesia .Coba tebak mana tempatnya ? yess bener Malaysia 

Negara Malaysia merupakan Negara Persemakmuran Inggris ,dan dibilang cukup maju lah kalo dibanding sama Indonesia :(. Nilai tukar rupiahnya emang gak begitu tinggi sih kalo dibanding dolar butt yah masih bernilai MYR (Ringgit) kalo dibanding Rupiah :(.

Ok ,cukup sedih sedihnya ya..Cuss kita ke ceritanya aja. Jadi Trisna ke Malaysia (ama dua temen and tiga dosen ) naik pesawat sebut saja Air Asia (hahahha) sebenrnya agak takut sih ,tapi alhamdulliah kita selamat sampai tujuan :) . Takeof dari Surabaaya ke Kuala Lumpur atau disebut juga kila2. Sebenernya bandara di Malaysia ada banyak sih gak cuma KUL aja ada Johor Baru ,Kinibalu (deket Kalimantan Utara ). Karna tujuan kita ada di Universitas Kebangsaan Malaysia jadi kita turun di Bandara Kualau Lumpur Internasional (KLIA2)

Bandara Kuala Lumpur Internasional ini bisa dibilang sangat luas ,plus lebar.Trisna sampe di Malysia jam 09.00 PM waktu Malaysia (perlu diketahui selisih waktu Indonesia dan Malaysia adalah 1 jam lebih awal Malaysia ).Sampe di Bandara kita (rombongan) bingung yah soalnya bandara luas banget plus jalanya jauhhhhhh banget (nb: mending pake sepatu sneakers aja soalnyaa bakal capek ) dan karna kita akhirnya muter muter dibandara kurang lebih 45 menitan untuk ambil barang ,administrasi paspor dan jalanya .And you must to know kalo saat masuk Malaysia barang - barang as mangga and buah - buah seger dilarang untuk dibawa ,yahh alasanya gak tau pastinya sih mungkin untuk melindungi produk dalam negeri gituu sih.



Lanjit bakal naik taxi ke hotel. Kita cari konter taxi di lantai 2 beli karcis and cuss ke tempat parkir taxi. Dan itu sangatt jauhh sekaliii.Taxinya juga gak sama kayag Indo yang kecil mirip sedan or mobil besar ( AVZ dkk) taxinya hampir kaya bison pas kita lagi ke Bali butt tertutup dan berac.Harganya 167 MYR (tahun 2015) sampe ke tempat tujuan,karna kita berenam jadi tiap orang bayar 28 MY. 

Counter Taxi di lantai 2 abis check barang di sebelah pojok kanan  dikutip dari http://thosewerethejourneys.com/malaysia/4d3n-in-penang-2/

Taxi Airport


Perjalanan lumayan lama yah dari Kuala Lumpur ke Kajang, karna kita menginap disana tepatnya di Marvelot Hotel sekitar jam 10.30 PM kita baru sampe dengan keadaan capek maksimallll ,kaki gempor jalan di bandara hahhahah.Karna trisna lumayan lama di Malaysia yah kuranglebih sebulan jadi kita srombongan dapet diskon upto 40% wowwwwww bahagia dengernya hahaha .Nah buat kamar tidur yang twin dikenai biaya 1584MYR tapi karna berdua jadi eachperson 792MYR. Bisa diitunglah yah berapa rupiah tuh kalo nilai IDR - MYR = 3400 saat ini,.And kalo menurut trisna murah sihyah. Apalagi hotelnya nyaman beudddddd


Nah kalo ngomongin makanan jangan syedih karna dideket Hotel banyak banget penjual makanan mulai dari Indonesan Food ,Chines Food ,Jawa ,Malang Food juga ada hahahha jadi gak usah takutt soal makanan.Buat makanan bisa dilihat di tabel kuliner ya sisttt ;) 

Well guys ,selain kita dimanjakan kuliner disekitar hotel juga ada berbagai macam kebutuhan yang dibutuhin pelancong karena setiap weekend akan ada bazar yang menjual makanann dan pakain dengan harga yang murah. Selain itu disekitar hotel juga terdapat banyak penjual kebutuhan sehari - hari karena memang hotel ini terletak di dekat terminal pemberhentian. Jadi buat kalian yang mau lanjut ke tempat lain dengan menggunkan bus , trisna rekomendasikan untuk datang ke hotel ini. 
 
Suasa disekitar Hotel

 
 
Overall enak sih disini ,but traficinformationya kurang jadi kita as tourist gitu bingung kalo mau pergi pergi and you kita tidak menemukan bapak - bapak polisi disekitar sini sedihnyaa.Saran aja nih kalo mau ke Kajang kalian must bawa map transportation and mapMalaysia biar kalo melancong gak tersesat hahahha... hope bermanfaat ya. 
 

 



 

my words | Trisna Widyaningtyas | Instagram | Privacy Policy