Senin, 28 Maret 2016

Kuliner Bakso di Malang

Posted by trisna widyaningtyas at 18.35
Malang itu emang terkenal ama baksonya dan sepakbolnya yess Arema.... jadi banyak penjual bakso yang namain baksonya ama bakso arema hahaha gak nyambung banget ya .Ok trisna kali ini mau review tempat makan bakso yang maknyus di Malang mulai dari harga yang murah ampe yang harga kantong mahasiswa ok langsung aja 


1. Bakso Cakkar

    Bakso ini berada di Singosari bukan di Malang sih hahaha.. Tempatnya berada di depan kawasan Candi Singosari. Tempatnya deket sama pasar singosari ,kalo dari arah Malang nih gan cari aja BNI yang ada di kiri jalan deket lampu stopan ,abis itu belok ke kiri. Di jalan itu ada tulisanya Kawasan Cagar Budaya kalo gak salah hehe. Lurus aja sampe ketemu Candi Singosari .. dan bakso Cakkar ini ada di depanya.
Yang istimewa dari bakso ini adalah pentol merconya ,jadi dalemnya pentol ada irisanya cabenya. Tapi gak Cuma pentol isi cabe aja lho ada pentol jamur, seafood, otak, ranjau ,ama urat kalo gak salah.. Rasanya ciamikk kaldunya nonjokk.. disini juga ada bakso bakar yang satu porsi harganya 15K. Kalo trisna sih menu favoritnya adalah paru gorengnya yang super duperr enakk seriuss hahaha

Taste : 9,5 /10
Venue : 8,5 /10 
Servis : 8,3 /10 

2. Bakso Presiden


    Bakso legenda ini emang udah tua banget di Malang soalnya mulai didirikan sejak tahun 1977. Alamatnya ada di Jalan Batanghari No.5 ,Rampal ,Celaket – Klojen. Lokasinya ada di seberang rell jadi bisa bayangin makan bakso deket ama rel hahaha.Menu yang disediakan di bakso ini juga bermacam – macam jadi kalian gak akan bosen makan disini. 

Taste : 8,5 /10
Venue : 9/10 
Servis : 8/10



3.Bakso H.Soleh

   Bakso ini memang bukan berada di Kota Malang tapi ada di daerah Kabupaten Malang tepatnya di  Jalan Raya Pakissaji No.90 Malang,kalo dari arah Malang ada di kiri jalan.Menu spesial dari bakso ini adalah bakso bakarnya. Rasa bumbu bakso bakarnya lebih tepat seperti bumbu sate yang dicocol dengan bakso. 


Selain bakso bakar juga terdapat bakso biasa ,satu porsinya hanya 10 K. Baksonya enak cuma untuk tahunya gak pake isi, jadi kayak tahu biasa yang digoreng aja. Trisna lebih prefer ama bakso bakarnya sih hahah. Karna bakso biasanya biasa aja..


Menu yang ditawarkan 



Taste : 8/10 (for bakso bakar)
            7,5 /10 (for bakso biasa)
Venue : 7/ 10 
Servis : 8,3 /10

 4.Bakso Jamur Jalibar 

 Bakso jamur berada di Jalan Jalibar. Jalan jalibar ini merupakan jalan pintas menuju ke arah Malang dari Blitar tanpa melewati Kepanjen. Tempatnya memang sangat sederhana tapi soal rasa juara. Kalo kita berangkat dari Bliitar ,bakso ini terletak di sisi sebelah kiri setalah tempat makan Ayam Nayamul.

Foto diambil dari seberang jalan
Bakso ini terbilang unik karena terdapat jamur dalam olahan baksonya, tidak hanya berada di dalam pentonya saja namun juga di terpisah sendiri. Soal rasa jangan ditanya juaraaanyaaa.. Untuk harga sangat terjangkau bagi mahasiswa. Satu porsi bakso jamur dijual seharga 7 K (Juli 2017).

Satu porsi terdiri dari bihun , goreng , jamur ,pentol kasar dan halus. But i do love pentol kasarnyaa ... uennakk seriuss. Selain bakso ,juga dijual mie ayam ... tapi so far trisna selalu pilih bakso dibanding mienya hahaha. Selain bakso menu yang bikin kangen adalah es deganya. Perpaduan yang cocok antara es degan dan bakso ciamikkk... 
Taste : 9/10
Venue : 8/10
Servis : 8,7/10


5. Bakso Prima 

Bakso prima ini ada di Jalan Soekarno Hatta Malang deket sama Polinema Malang.Apa yang bikin enak ?Kuahnya lumayan enak sama baso buletnya yang juga ciamik ....hehehe Apa yang bikin unik ? Yang bikin unik di bakso prima inihh juga dijual paru ,sama jeroan sapii uennakkk maknyuss dehh baksonya ditambah ada gorengan usus goyengg tambah kriuk kriukk nih kuahnya hehehhe 


Macem makanannya juga banyak banget nih sistaa ,gorengannya juga macem - macem jadi dijamin kalian gak bakal bosen.Harga yang dibrandroll juga murah meriah ya sist.Untuk basonya dijual 3 K / potong ,untuk gorengan dan makanan pendamping lainya  0,5 - 3 K.Gimana murahh khann

Tapi kalo kalo soal tempatnya biasa aja yah sist ehmm ya standart gituu ,cukup luas tapi minusnya tempat pasrkirnya yang minim bangett dan susah banget apalagi buat mobilll.

nb 
rasa 7,5 /10 
tempat 7/10
pelayanan 7,5 /10 

6. Bakso Legend

    Bakso ini berada di jalan jalan K.H Hasyim Ashari, Klojen,Malang. Kalo kalian mau makan disini dateng jam 11 AM ya karena mulai buka jam segitu sampe jam 09.00 PM. Kalo dililihat dari namanya "legend" pasti bakso ini udah lama berdirinya ,tapi salah banget guys. Soalnya yang dimaksud legend disini adalah nuansanya aja yang dapet kita rasain dari berbagai macam foto yang dipajang.


Menu yang disediakan adalah ,favorit trisna adalah bakso kasar sama tahu tunanya endulll bingit dah

Satu porsi bakso legend




Taste  :7,1 /10
Venue : 7/10
Servis : 7/10






 

my words | Trisna Widyaningtyas | Instagram | Privacy Policy