Kamis, 07 Desember 2017

Review Kereta Api Esekutif GAJAYANA ( Malang - Jakarta )

Posted by trisna widyaningtyas at 06.02


 PT.Kereta Api Indonesia emang gak henti hentinya melakukan terobosan di fasilitas kereta api. Salah satu kereta yang akan trisna review adalah Gajaya yang beroperasi dari Malang ke Jakarta pulang pergi.Kereta Gajayana bukan kereta yang baru diluncurkan ,udah dari trisna kecil ni kereta ada (taun berapa lupa ) hahaha..

Kereta berangkat dari Malang dan berhenti Stasiun Gambir. Daftar trayek  Gajayana ada di bawah yess
Dari arah Malang (Biru – Malang – Gambir ) (Pink – Gambir –Malang )
-          Malang (13.30 ) / ( 09.20)
-          Malang Kota Lama (09.15)
-          Kepanjen (13.57) /( 08.46)
-          Wlingi (14.45) / (07.59)
-          Blitar (15.15) / (07.28)
-          Tulungagung (15.52) / (06.48)
-          Kediri (16.27) / (06.10)
-          Kertosono (17.02) / (05.30)
-          Nganjuk
-          Madiun (18.07) / (04.16)
-          Sragen
-          Solo Balpan (19.30) / (02.46)
-          Lempuyangan
-          Yogyakarta Tugu (20.35) / (01.44)
-          Kutoarjo (21.27) / (00.49)
-          Kebumen (00.23)
-          Karanganyar
-          Gombong ( 23.57)
-          Sumpiuh
-          Purwokerto (23.10) / (22.31)
-          Ketanggungan
-          Cirebon (01.15) / (20.26)
-          Bekasi
-          Jatinegara (03.52)
-          Jakarta Manggarai
-          Jakarta Gambir (04.03) / (17.45)
-          Jakarta Kota 

Sekitar bulan Oktober tahun 2017 trisna naik Gajayana dari Stasiun Wlingi (Blitar) ke Stasiun Tugu (Yogyakarta). Harga  tiketnya kurang lebih sekitar 300.000 rupiah. Dengan harga segitu apa aja sih yang bisa kita dapatkan dari kereta ini , dan apa bedanya dengan Gajayana tahun sebelumnya (trisna naik tahun 2015an dan beda fasilitas)  well kita bahas cuss...

1.KURSI 
Kursi di Gajayana emang beda banget , enakk dan nyaman , dan buat kita pingin tidur hahahaha. Kursinya bisa sistem buat tidur dan ada juga tempat makanya. Kursi ini terbilang baru ,soalnya sebellumnya dengan kualitas yang sama tapi udah usang aja. Sama dengan tahun tahun sebelumnya setiap kursi langsung mendapatkan bantal. Sementara selimut akan diberikan setelah magrib.



2. PIJAKAN KAKI
Yang membedakan kereta esekutif dengan bisnis dan ekonomi adalah terdapat pijakan kaki untuk setiap penumpang. Tapi sayangnya untuk kereta yang baru ini lipatanya pendek jadi untuk orang asia yang gak tinggi tinggi amat gak sampe deh kakinya .. dan itu bikin gak nyaman, mungkin kalo yang naik orang bule pada nyaman soalnya panjang panjang kakiknya hahaha.


3. TOILET
Untuk kereta Esekutif toilet pasti menggunakan sistem duduk dengan disertai wastafel dan pengharum ruangan. Tapi untuk bau toilet tetep aja hahahahha gak sewangi harga yang ditawarkan. PSI ati ati sama pintu di toilet ini soalnya sistem buka tengah dengan kunci diatas ,nah kita yang gak tau khan gak bisa make dan gak ada informasi cara menggukan alhasil kalo gak bisa kunci bisa buka yang tengah (pengalaman pribadi L ).


Kereta api ini tidak memberikan makanan jadi persiapkan bekal kalian untuk perjalanan yang jauh. Sebenernya ada juga gerbong restorasi tapi harga makanan mahal.. 

Happy Travelling :-)


 

my words | Trisna Widyaningtyas | Instagram | Privacy Policy