Rabu, 06 Desember 2017

Review Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan (Premium)

Posted by trisna widyaningtyas at 05.03


PT.Kereta Api Indonesia (KAI) memang tidak habis melakukan berbagai inovasi dalam hal pelayanan kepada para penumpang. Baru – baru ini Trisna sangat terkesan dengan peluncuran salah satu jenis Kerata jarak jauh yang dikeluarkan oleh PT.KAI,yakni Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) Premium.
GBMS melakukan perjalanan pulang pergi dari Stasiun Pasar Senin menuju Surabaya Gubeng. Pemberangkatan dari Pasar Senin dilakukan pada pukul 13.20 WIB dan sampai di Stasiun Surabaya Gubeng sekitar pukul 03.47 WIB. Jika anda berangkat dari Surabaya Gubeng ,maka anda harus bersiap sebelum pukul 15.00 WIB karena kereta akan  berangkat pukul sekian dan sampai di Stasiun Pasar Senin keesokan harinya pukul 


Jenis pelayanan yang diberikan GBMS Premium seperti kereta api bisnis bukan ekonomi ,dan esekutif jadi bisa dibayangkan bagaimana perjalanan nanti hehe.
Kita mulai membahasa kursi yang digunakan. Kursi menggunkan jenis yang bisa ditarik ke belakang jadi anda tidak akan capek punggung ,dan ketika mendudukinya juga terasa enak ,empuk. Seet kursi diatur 2-2 dengan satu arah dari kedua pintu, sehingga pertemuan akan terjadi di tengah – tengah yakni sekitar penomoran kursi 7. Bagi anda yang melakukan perjalanan sejumlah empat orang bisa memilih nomor ini agar bisa saling berhadap muka. 




Terdapat colokan listrik 2 untuk setiap kursi ,dan terdapat TV sekitar 2 buah untuk setiap gerbong. Ketika itu film yang diputar adalah Scoobidu dan vidio clip artis luar negeri (Amerika dan Eropa)  dengan genre musik yang bisa dibilang baru. Bagi trisna fasilitas ini lebih menarik dibanding film dan lagu yang diputar di Kereta Api Esekutif Gajayana yang hanya menampilkan film anak-anak kecil dan film tentang kereta api indonesia. 


Untuk toilet yang diberikan juga bisa dibilang nyaman. Penggunaan toilet duduk dan wastafel cuci tangan sudah bisa dikatakan layak bagi para penumpang yang membayar tiket seharga sekitar 200-300 K.




Hal lain yang menarik adalah terdapat varian menu makanan yang dijajarkan,mengingat dulu jenis makanan yang dijual adalah Mie Instan dan Nasi Goreng hahahahaha. Varian menu baru tersebut diantaranya adalah Nasi Rames,Nasi Uduk, Nasi Goreng Ayam – Sosis, Nasi Ayam penyet dan Mie Bakso.Kalian bisa membeli di restori ataupun kadang dijajakan langsung oleh Prmugara dan Pramugari Kereta Api. Berbagai makan tersebut dijual sekitar 28-30 K (pembelian tanggal 11 Agustus 2017).


Jika kita naik Kereta Api Gajayana ,Pramugara dan Pramugari akan memberikan bantal dan selimut, namun jika naik Kereta Api GBMS Premium, penggunaan selimut dilakukan dengan sistem sewa seharga 10 K dan untuk bantal seharga 7K.
Saat itu trisna kena tiket untuk harga tertinggi yakni 300K tapi worth it lah dengan fasilitas yang digunakan.Bagi kalian yang ingin menggunkan jenis transportasi ini bisa pesan jauh-jauh hari untuk bisa bayar lebih murah hahahha. Jangan lupa untuk memilih GBMS yang Premium karena ada juga Kereta Api GBMS yang biasa( kelas ekonomi). Kalo ditanya mau naik lagi ?? I said Yess 


 

my words | Trisna Widyaningtyas | Instagram | Privacy Policy