PT.Kereta Api Indonesia emang gak henti
hentinya melakukan terobosan di fasilitas kereta api. Salah satu kereta yang
akan trisna review adalah Gajaya yang beroperasi dari Malang ke Jakarta pulang
pergi.Kereta Gajayana bukan kereta yang baru diluncurkan ,udah dari trisna
kecil ni kereta ada (taun berapa lupa ) hahaha..
Kereta berangkat dari Malang dan
berhenti Stasiun Gambir. Daftar trayek
Gajayana ada di bawah yess
Dari arah Malang (Biru – Malang –
Gambir ) (Pink – Gambir –Malang )
-
Malang (13.30 ) /
( 09.20)
-
Malang Kota Lama (09.15)
-
Kepanjen (13.57) /( 08.46)
-
Wlingi (14.45) /
(07.59)
-
Blitar (15.15) /
(07.28)
-
Tulungagung (15.52) /
(06.48)
-
Kediri (16.27) /
(06.10)
-
Kertosono (17.02) /
(05.30)
-
Nganjuk
-
Madiun (18.07) /
(04.16)
-
Sragen
-
Solo Balpan (19.30)
/ (02.46)
-
Lempuyangan
-
Yogyakarta Tugu (20.35)
/ (01.44)
-
Kutoarjo (21.27) /
(00.49)
-
Kebumen (00.23)
-
Karanganyar
-
Gombong ( 23.57)
-
Sumpiuh
-
Purwokerto (23.10) /
(22.31)
-
Ketanggungan
-
Cirebon (01.15) /
(20.26)
-
Bekasi
-
Jatinegara (03.52)
-
Jakarta Manggarai
-
Jakarta Gambir (04.03)
/ (17.45)
-
Jakarta Kota
Sekitar bulan Oktober tahun 2017
trisna naik Gajayana dari Stasiun Wlingi (Blitar) ke Stasiun Tugu (Yogyakarta).
Harga tiketnya kurang lebih sekitar
300.000 rupiah. Dengan harga segitu apa aja sih yang bisa kita dapatkan dari
kereta ini , dan apa bedanya dengan Gajayana tahun sebelumnya (trisna naik
tahun 2015an dan beda fasilitas) well
kita bahas cuss...
1.KURSI
Kursi di Gajayana emang beda
banget , enakk dan nyaman , dan buat kita pingin tidur hahahaha. Kursinya bisa
sistem buat tidur dan ada juga tempat makanya. Kursi ini terbilang baru
,soalnya sebellumnya dengan kualitas yang sama tapi udah usang aja. Sama dengan tahun tahun sebelumnya setiap kursi langsung mendapatkan bantal. Sementara selimut akan diberikan setelah magrib.
2. PIJAKAN KAKI
Yang membedakan kereta esekutif
dengan bisnis dan ekonomi adalah terdapat pijakan kaki untuk setiap penumpang.
Tapi sayangnya untuk kereta yang baru ini lipatanya pendek jadi untuk orang
asia yang gak tinggi tinggi amat gak sampe deh kakinya .. dan itu bikin gak nyaman,
mungkin kalo yang naik orang bule pada nyaman soalnya panjang panjang kakiknya
hahaha.
3. TOILET
Untuk kereta Esekutif toilet
pasti menggunakan sistem duduk dengan disertai wastafel dan pengharum ruangan.
Tapi untuk bau toilet tetep aja hahahahha gak sewangi harga yang ditawarkan.
PSI ati ati sama pintu di toilet ini soalnya sistem buka tengah dengan kunci
diatas ,nah kita yang gak tau khan gak bisa make dan gak ada informasi cara
menggukan alhasil kalo gak bisa kunci bisa buka yang tengah (pengalaman pribadi
L ).
Kereta api ini tidak memberikan makanan jadi persiapkan bekal kalian untuk perjalanan yang jauh. Sebenernya ada juga gerbong restorasi tapi harga makanan mahal..